Senin, 27 April 2015

Furore, Desa Kecil yang Tersembunyi di Ngarai Sempit

Advertisement
Amazing Sphere - Furore, Desa Kecil yang Tersembunyi di Ngarai Sempit

Kita menuju ke Italia. Disana ditemukan sebuah desa unik terpencil yang tersembunyi di balik ngarai sempit atau yang biasa disebut dengan fjord. Desa tersembunyi tersebut bernama desa Furore. Kata Furore jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia maka berarti 'kehebohan'. Namun, menurut bahasanya arti kata Furore sendiri memiliki arti “desa yang tidak ada”. Sangat cocok sekali dengan letaknya yang memang tidak terlihat.

Furore merupakan desa kecil yang terletak di Pantai Amalfi, di provinsi Salerno wilayah Campania sebelah barat daya Italia. Sejak dulu, terdapat sebuah pemukiman kecil di wilayah ini yang kemudian menyebar hingga ke pegunungan yang menghadap ke laut. Jalanan menuju ke desa ini sangatlah indah. Namun, jalan dan tangga yang menghubungkan ke desa ini tidak begitu terlihat dari garis pantai, sehingga membuat desa Furore tetap praktis tersembunyi dari para traveler yang lewat.

Karena kondisi inilah, maka walikota memutuskan dan memerintahkan setiap rumah untuk mengecat rumahnya dengan cat warna yang cerah, agar jika ada wisatawan yang lewat bisa melihat keberadaan mereka. Yang tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi desa Furore. Bahkan dengan mengundang seniman dari seluruh dunia setiap bulan September untuk melukis dan menghias bangunan lokal disana dengan lukisan mural.

Baca Juga:

Furore, Desa Kecil yang Tersembunyi di Ngarai Sempit

Furore, Desa Kecil yang Tersembunyi di Ngarai Sempit

Daya tarik utama Furore adalah fjord (atau Fiordo) yaitu sebuah ngarai sempit yang memotong pedalaman dari laut. Ngarai ini terbentuk oleh aliran Schiato yang membentang di sepanjang gunung ke laut. Sekelompok rumah nelayan tua nampak melekat pada tebing. Fjord ini juga merupakan bagian tertua dari desa Furore. Sementara itu desa utama Vallone del Furore terletak di ketinggian 300 meter di bagian atas.

Furore, Desa Kecil yang Tersembunyi di Ngarai Sempit

Furore, Desa Kecil yang Tersembunyi di Ngarai Sempit

Furore, Desa Kecil yang Tersembunyi di Ngarai Sempit

Furore, Desa Kecil yang Tersembunyi di Ngarai Sempit

Furore, Desa Kecil yang Tersembunyi di Ngarai Sempit

Fjord ini juga dilewati oleh jembatan lengkung setinggi 30 meter yang merupakan tempat jalanan negara. Setiap musim panas, tempat ini seringkali dijadikan sebagai lokasi kejuaraan lomba Diving Internasional. Pihak berwenang setempat telah membuat fiord menjadi tempat wisata yang menarik. Bahkan tempat-tempat hiburan seperti bar dan toko suvenir pun juga tersedia disana. Bagi Anda yang ingin mencari tempat untuk Diving sambil menikmati keindahan ngarai, maka Furore adalah tempat yang harus Anda kunjungi.

Sumber Bacaan



12 komentar:

  1. LUAR BIASA, MENAKJUBKAN SEKALI MAS!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, pemandangannya itu loh... antara ngeri dan indah bercampur jd satu.. di jamin gak ada copet deh, abis mau kabur kemana nanti... hehe... :D

      Hapus
  2. ini keren banget bos, seperti di surga hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang mas udh pernah ke surga ya?
      ataw gara2 byk cewe2 pd bejemur tuh jd dibilang kyk surga, mas ini bisa aja... :D

      Hapus
    2. :D
      ya mungkin dia maksud surga dunia :D

      Hapus
  3. Jadi penasaran foto suasana keindahan pada malam harinya, sayang gak disertakan fotonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. takut ada penampakan mas, kalo mlm2 mainan kamera, hehe :D

      Hapus
  4. pantesan airnya biru, ternyata itu langsung dari laut..cocok buat nongkrong sambil berjemur nih :D

    BalasHapus
  5. kira2 mau kesitu naik apa ya mas? atau musti jalan kaki lwt tangga, jauh amat mas..

    BalasHapus
  6. kaya y bagus deh buat selfie, hehe
    http://short8.net/bOpIH

    BalasHapus
  7. Ouw, ajib banget ini mah, segar rasanya kalo bisa main ke tempat ini..:)

    BalasHapus
  8. Beautiful Place ... kapan kapan ngebolang ah kesana

    BalasHapus

Mohon untuk tidak berpromosi dan mencantumkan link hidup di kolom komentar, jika tidak ingin komentarnya di hapus.
Terima kasih.