Jumat, 30 Januari 2015

Pesona Kolam Renang Alami, Hamilton Pool di Texas

Advertisement
Amazing Sphere - Apakah Anda hobi berenang? Jika iya, Anda pasti akan tertarik untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Terletak sekitar 37 kilometer sebelah barat dari Austin, Texas, Highway 71 terdapat sebuah kolam renang alami yang selalu dipenuhi oleh para pengunjung dari berbagai belahan dunia. Sejak tahun 1960, tempat yang diberi nama Hamilton Pool ini menjadi tempat berenang favorit musim panas bagi penduduk Austin.

Selain Anda dapat berenang, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Hamilton Pool merupakan kolam renang alami yang terbentuk ketika kubah sebuah sungai bawah tanah runtuh karena erosi besar-besaran yang terjadi ribuan tahun yang lalu. Kolam renang ini dikelilingi oleh lempengan besar batu kapur. Di bagian langit-langit terlihat tumbuh stalaktit besar yang turut menghiasi tempat itu.

Pesona Kolam Renang Alami, Hamilton Pool di Texas
sumber gambar

Sungai Hamilton tampak mengalir di atas bebatuan kapur yang membentuk air terjun setinggi 50 kaki dengan jurang air terjun yang begitu curam. Meskipun air terjun ini pernah mengalami kering, namun air kolam tetap tidak pernah kering, bahkan selama periode kekeringan sekalipun.

Baca Juga:

Hingga saat ini, Hamilton Pool juga telah menjadi rumah bagi burung-burung kecil sejenis Warbler, serta burung-burung lainnya. Beraneka ragam vegetasi dengan berbagai spesies pun dapat Anda jumpai di tepian canyon. Tempat ini juga merupakan bekas savana dengan berbagai rumput asli dan bunga-bunga liar. Beberapa spesies tanaman langka juga bisa Anda temui di sepanjang ngarai sungai Hamilton.

Pesona Kolam Renang Alami, Hamilton Pool di Texas
sumber gambar

Pesona Kolam Renang Alami, Hamilton Pool di Texas
sumber gambar

Pesona Kolam Renang Alami, Hamilton Pool di Texas
sumber gambar

Pesona Kolam Renang Alami, Hamilton Pool di Texas
sumber gambar

Pesona Kolam Renang Alami, Hamilton Pool di Texas
sumber gambar

Pesona Kolam Renang Alami, Hamilton Pool di Texas
sumber gambar

Pokoknya tempat ini cocok untuk menjadi salah satu tujuan wisata Anda di akhir pekan. Anda pasti akan terbuai oleh pemandangan alamnya yang indah.




Sumber: Amusing Planet

9 komentar:

  1. kapaaaaan lah bisa kesana ya mas... hehehhe

    BalasHapus
  2. tempat renang terbuka yang sangat indah ini karena alami :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas, udah alami, indah plus byk yg bening2 lagi... hehe.. :D

      Hapus
  3. indah sekali..., tapi sayang di luar negeri

    BalasHapus
    Balasan
    1. di dkt rumahku jg ada loh... itu tuh empang lele... hahaha..
      mau gak mbak? abis berenang nanti lelenya blh dibawa pulang ^_^

      Hapus
  4. follback sukses dari simbalisme sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke sob, mksh ya.. baik banget sih..
      ^_^

      Hapus
  5. Subhanallah indahnya... Sayang, ada di luar negeri. Semoga saya berkesempatan buat ke sana ^^

    BalasHapus