Rabu, 22 Maret 2017

Batfish, Ikan yang Memiliki Bibir Merah Seksi

Advertisement
Amazing Sphere - Batfish, Ikan yang Memiliki Bibir Merah Seksi

Melihat penampilan ikan yang satu ini, mungkin Anda akan tersenyum geli. Ikan ini memang unik, lain daripada yang lain. Ia memiliki ciri khas yang hampir tidak dijumpai oleh ikan-ikan lainnya. Sebut saja nama ikan ini adalah ikan Batfish, ikan berbibir merah.

Ikan Batfish memiliki nama latin yang mewarisi nama Charles Darwin, yaitu Ogcocephalus darwini. Ia merupakan sejenis ikan yang tidak biasa. Ia adalah jenis ikan anglerfish, jenis yang sama juga seperti ikan Marlin dan Dory yang ada pada karakter film Finding Nemo. Namun, ia tidak memiliki mulut berduri yang menakutkan, tetapi bibir merah yang nampak cemberut.

Baca Juga:

Meskipun bibir merahnya nampak cemberut, namun itu yang membuatnya menjadi unik. Ikan Batfish memiliki bibir merah yang seksi, yang mungkin bertujuan untuk mengelabui predatornya. Tapi menurut saya, penampilannya jadi terlihat lucu.

Batfish, Ikan yang Memiliki Bibir Merah Seksi

Ikan ini ditemukan di perairan dalam Samudra Pasifik di sekitar Kepulauan Galapagos dan lepas pantai Peru. Ikan ini memiliki tubuh yang agak pipih. Seperti kelelawar dengan sayapnya yang melebar. Mungkin karena itulah ia diberi nama Batfish. Meskipun ikan Batfish ini berbibir merah dan nampak lucu, ternyata ia juga adalah ikan perenang yang buruk. Dan juga, ia lebih menyukai menjelajah kikuk di dasar laut untuk mencari makanan menggunakan sirip dada yang seharusnya digunakan untuk berenang. Hmm.. aneh juga.

Batfish, Ikan yang Memiliki Bibir Merah Seksi

Batfish, Ikan yang Memiliki Bibir Merah Seksi

Batfish, Ikan yang Memiliki Bibir Merah Seksi

Ketika ikan Batfish mencapai kematangan, sirip punggungnya menjadi seperti jari yang keluar dari bagian atas kepala, yang menurut ahli biologi kelautan digunakan sebagai alat memikat mangsa. Namun, para ahli biologi masih belum yakin apa kegunaan bibir merahnya yang nampak murung itu, tapi sudah tentu bibir merah seperti ini sangat menggoda bagi laki-laki. Apakah memang demikian tujuan mereka?

Sumber Bacaan

0 komentar:

Posting Komentar